Jika Saya Adalah

Jika saya seekor burung, saya tidak akan memilih menjadi burung pemakan serangga. Bukan karena buah lebih enak. Hanya saja, saya tidak tahu bagaimana menghadapi ulat yang menggeliat di paruh saya.

Jika saya seekor ular, saya pasti akan makan 3-4x lebih lama dari ular lain. Bukan karena saya tidak suka daging ayam. Namun saya akan menghabiskan 1/2 waktu makan untuk me-suwar-suwir ayam terlebih dahulu. Mencabuti bulunya, memotong-motongnya jadi beberapa bagian. Baru saya makan.

Jika saya seekor sapi yang besok akan disembelih dan diboyong ke tempat pemotongan dengan satu truk empet-empetan dengan sapi lain, pasti saya akan muntah di jalan. Bukan karena takut besok akan disembelih. Tetapi saya mabok karena harus berada di bak mobil berdempet-dempetan. Saya butuh antimo.

Segala puji bagi Tuhan semesta alam, saya tidak perlu menjadi burung, ular, atau sapi. Saya diciptakan sebagai manusia.

Jika saya adalah seorang kontestan miss universe, saya sepertinya tidak akan lolos di babak awal. Bukan masalah badan saya kurang tinggi. Lebih banyak karena saya tidak jago mencitrakan diri sebagai perempuan kalem nan anggun yang jika ketawa giginya tidak terlihat.

Jika saya seorang artis iklan, saya akan sulit mencari uang dan diundang acara talkshow. Bukan masalah bisa atau tidak bisa bersandiwara. Tetapi masalah saya tidak tahan menggunakan maskara dan bulu mata palsu.

Jika saya adalah Cinderella dalam film, sepertinya cerita tersebut tidak akan laku di pasaran. Bukan karena pemainnya kurang cantik (?). Namun, saya akan lebih memilih berada di rumah membaca buku, menonton TV, dan bernyanyi sesuka hati di kamar dibandingkan ikut ke acara ball melihat pangeran.

Segala puji bagi Tuhan semesta alam, saya tidak perlu menjadi seorang kontestan miss universe, artis iklan, atau Cinderella . Saya cukup menjadi Hana untuk hidup bahagia. Yang masih belum masuk ke kategori fashionable dalam berpakaian, yang kalau bicara kadang nyelekit dan banyak pertanyaan, yang tidak pandai menggoda dan merayu hati pria, dan yang masih suka bercanda dengan gaya anak-anak.

May God bless this geeky girl.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s