Tentang Gigi Geraham Belakang Yang Tumbuh Belakangan

Gigi geraham belakang akhirnya beranjak dari ranjangnya. Muncul perlahan setelah tidur selama belasan tahun.

Gigi geraham belakang melirik ke kiri dan ke kanan, melihat jajaran gigi seri, geraham, dan taring yang lebih dulu ada. Mereka terlihat sangat kokoh dan tegas. Gigi geraham belakang menjadi sedikit malu. Namun dia tahu bahwa dia harus bangkit. Dengan sangat pelan dia mencoba melihat dunia dari balik gusi. Ups! Gigi geraham belakang sedikit mengoyak nyonya gusi.

AAAWW!! Gigi geraham belakang sangat kaget mendengar teriakan keras dari tenggorokan. Tidak hanya sekali terjadi, semenjak dia mulai bangun, tenggorokan menjadi suka mengeluarkan suara kasar. Kadang lidah juga suka menjilati dan melumurinya dengan liur.

Gigi geraham belakang ingin segera merasakan melumat kunyahan makanan yang sudah dikoyak oleh gigi taring. Namun dia hanya melihat kunyahan makanan di seberang sana, tanpa mampir ke dirinya. Gigi geraham sebelahnya menjadi kurang suka dengannya. Kamu membuat kami tidak bisa melumat makanan, katanya.

Suatu hari, gigi seri bercerita bahwa akhir-akhir ini mereka menjadi sangat jarang bekerja. Sangat sedikit makanan yang masuk ke mulut. Jikapun masuk, hanya sebagian dari para gigi yang bekerja. Akhirnya banyak gigi yang jadi pengangguran. Kata gigi seri, ini semua gara-gara gigi geraham belakang yang tumbuh belakangan.

Gigi geraham belakang menjadi sedih. Dia merasa kedatangannya tidak disenangi oleh gigi yang lain. Namun gigi geraham belakang tahu, bahwa dia harus bangun dari tidurnya. Walaupun dia harus sedikit melukai nyonya gusi yang lembut. Serta membuat dirinya dibenci oleh seluruh gigi lainnya. Dan gigi geraham belakang tetap tumbuh, walaupun belakangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s