Permohonan Maaf Pertama Saya Untuk Tuhan

Tuhan yang Maha Pemurah, yang Maha Penyayang,

terima kasih banyak telah memberikan banyak sekali kasih sayang kepada saya. Terima kasih banyak karena tidak pernah melupakan saya, walaupun saya hanya seorang hamba yang suka lupa diri. Terima kasih banyak karena tidak pernah berhenti menyayangi saya. Tidak henti-hentinya memberikan saya kehidupan, dengan banyak kesempatan, orang-orang terbaik, dan segala kemudahan yang Kau berikan.

Entah berapa banyak keindahan yang telah Kau beri, dan berapa kali saja saya berterima kasih. Maafkan saya yang terlalu buta untuk berterima kasih padaMu. Terima kasih atas perhatianMu, yang tak pernah bosan mendengar keluhan saya, mendengar doa dan tuntutan saya. Maafkan saya yang terlalu egois sehingga banyak hal saya minta padaMu.

Tuhan yang Maha Pengampun,

maafkan saya. Maaf atas segala hal kurang baik yang saya lakukan. Maafkan diri saya, atas hati saya yang terlalu sempit untuk mengingatMu sepanjang hari. Maaf atas keegoisan saya yang banyak melupakanMu, yang sering mengedepankan yang lain. Maaf atas sepercik rasa dan nafsu yang membuat kebaikan saya menjadi tak berarti. Maaf atas rasa yang tak pernah puas, yang tak pernah merasa cukup. Maaf atas janji-janji palsu yang saya abaikan. Maaf karena terlalu mengingat dunia, sampai saya sering lupa terhadapMu. Maaf.

Tuhan yang Maha Besar,

Engkau adalah Tuhan atas segalanya. Yang Maha Mengatur dan Menguasai segala yang ada di alam semesta ini. Sedikit rasa terima kasih dan maaf saya mungkin sangat kecil dibanding kasih sayang yang kau limpahkan pada saya.

Mungkin di bulan ini, akan ada banyak sekali doa dan permohonan datang padaMu. Dari mereka yang pandai bersyukur dan dari mereka yang ahli beribadah. Dengan segala kerendahan hati, saya seorang hamba yang biasa-biasa saja, yang berlumur salah padaMu, memohon untuk menunjukkan saya jalanMu yang terbaik. Yang membuat saya lebih dekat denganMu, menjadi hamba yang Kau berkahi.

tanpa lilin,

Hana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s