Tentang To-Do List

Hai! Sekarang saya akan menceritakan hal baru yang saya jalani dalam seminggu di akhir 2013 kemarin.

Cerita ini berawal dari seorang sahabat bernama Ari. Saya dan Ari memang orang yang berbeda. Saya yang lebih terorganisasi dan agak kaku. Sedangkan Ari yang super bebas dan semaunya. Intinya kami berbeda dan sekarang kami bersahabat. Kebiasaan kami pun berbeda, contohnya saya yang suka menggunakan to-do list (terutama ketika sedang banyak kerjaan agar tidak lupa) sedangkan Ari beberapa kali menertawai saya dan to-do list saya.

contoh To-do List yang suka saya buat 😀
Image

Kemudian kami mencoba suatu hal yang baru. Bagaimana jika, dalam seminggu Ari harus pakai to-do list untuk mengatur kegiatannya, sedangkan saya tidak boleh sama sekali menggunakannya. Kemudian di akhir minggu, kami menuliskan reportnya di blog masing-masing.

Tujuh hari tanpa to-do list? Hal yang sebenarnya super remeh dan biasa saja. Namun, saya agak khawatir, karena dalam seminggu itu saya harus ke Surabaya dan ada beberapa kerjaan dan kegiatan yang harus saya lakukan. Takutnya, kalau tidak direncakan dengan baik, maka kerjaan-kerjaan tersebut bisa tidak dikerjakan.

laporan harian singkat selama seminggu di Evernote:

Image

Setelah menjalani seminggu tanpa to-do list, yang saya sering rasakan adalah sedikit…… stress. Memang terlihat berlebihan, tapi memang ketika saya sedang banyak yang harus dikerjakan, rasanya tidak enak ketika harus mencoba mengaturnya di awang-awang saja tanpa menulisnya. Beberapa kali rasanya geregetan sama Ari karena di kepala rasanya bingung harus mulai dari mana semuanya.

Namun sepertinya kekhawatiran saya agak berlebihan (seperti biasa). Ternyata tanpa to-do list pun saya bisa mengerjakan hal-hal yang harus dikerjakan dengan baik, dan saya bisa lebih bebas menjalani apa yang mau saya jalani saat itu. Dan terimakasih Ari sudah membantu mendapatkan pengalaman baru 😀

kesimpulan: agar tidak cemas dan tetap terlaksana, saya in shaa Allah tetap pakai to-do list untuk membantu mengatur kegiatan :Dv

ps: seharusnya report ini dipost sekitar sepuluh hari yang lalu :”.
buat melihat report dari Ari: http://arriyanblog.wordpress.com/2014/01/02/to-do-list-ini-itu-dan-lainnya/

Advertisements

4 thoughts on “Tentang To-Do List

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s