Lagi-lagi Tentang Ini

Sekarang sudah pertengahan tahun 2013. Berarti sebentar lagi tahun 2014. Isu generalnya sih, mau ada yang namanya pemilihan umum, saat di mana kekuasaan dipersilahkan bagi yang berminat, eh, pantas. Apa yang terjadi? Ya gitu, kecenderungan media dalam publikasi mulai menunjukkan biasnya, poster bapak-bapak mulai banyak terpajang, dan dunia perpolitikan mulai kerasa bahkan sampai kampus.

Hmm kekuasaan memang menjadi sebuah hal yang menggiurkan dari dulu. Mulai zamannya khulafaurrasyidin, politik dan kekuasaan-lah yang mendasari adanya peperangan antara kubu oposisi dan kubu incumbent. Sampai sekarang, dengan dibalut apapun yang katanya demi kebaikanlah yang katanya demi bangsa blablabla-lah sepertinya tetap saja kekuasaan incarannya. Emang sih kalau berada dalam posisi strategis di mana memegang banyak kekuasaan dan kebijakan, simply we can change the world. Yang kayak begini yang memotivasi suatu oknum untuk memegang kekuasaan, demi kemajuan pihak yang dibelanya.

Sebenarnya saya kurang tertarik dengan hal-hal berbau politik dan kekuasaan. Entahlah, rasanya terlalu ribet dan kurang konkret. Apalagi kalau sudah bersentuhan dengan yang namanya konspirasi, ugh. It seems unnecessarily complex for me. Kenapa kita ga coba hidup apa adanya tanpa ada kecenderungan untuk melawan yang sana dan berusaha ikhlas dengan kemenangan orang lain. Mungkin ini serasa kurang sistematis dan jelas untuk dibaca. Simply, ini hanya sekedar muntahan dengan hal-hal yang tidak bisa aku cerna selama ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s