ijongisme

ADA dua hal yang tak pernah habis diperbincangkan di dunia ini, yaitu perempuan dan hantu. Entah kenapa wanita tak akan pernah habisnya diperbincangkan. Namun, saya pun di sini akan memperbincangkan perempuan, perempuan muslim khususnya. Hal ini karena pembicaraan terhadap perempuan merupakan sebuah gambaran yang unik sekaligus kontroversial.

Unik karena wanita memiliki perbedaan yang dapat dilihat dari sisi objektif dan subjektif pribadi sebagaisocial human atau religion human. Wanita memiliki sisi-sisi yang kontroversial karena kedudukannya yang selalu dipersoalkan dan diperdebatkan di mana-mana.

Kedudukan wanita sebagai makhluk sosial menjadi masalah tatkala masyarakat tak dapat memahami wanita, apalagi bila wanita sebagai subjek dan objek sosial tak dapat mengidentfikasikan fungsinya.

Betapa mulianya wanita sehingga Aisyah menjadi satu-satunya makhluk selain nabi yang mendapat kiriman salam dari malaikat jibril. Betapa hebatnya keteguhan Asiyah yang mampu mempertahankan keimanannya dalam kungkungan kekufuran firaun sehingga Allah memberi jaminan surga untuknya. Kisah itu muncul karena pemahaman dan fungsi seorang…

View original post 589 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s